Alasan EA Tutup Game Apex Legends Mobile

Alasan EA Tutup Game Apex Legends Mobile

Alasan EA Tutup Game Apex Legends Mobile – Nampaknya Electronic Arts (EA) sudah memutuskan untuk menutup game Apex Legends Mobile.

Pemutusan ini diumumkan melalui akun media sosialnya, dengan mengatakan bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk menghentikan pengembangan dan pengoperasian game Apex Legends Mobile.

Keputusan ini tentu saja mengejutkan para penggemar game Apex Legends, karena game ini baru saja diluncurkan pada bulan Maret 2021.


Meskipun kami semua kecewa dengan keputusan ini, ada beberapa alasan yang mungkin membuat EA memutuskan untuk menutup game Apex Legends Mobile. Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin membuat EA menutup game Apex Legends Mobile.

Alasan EA Tutup Game Apex Legends Mobile

source : apex legends mobile

Pertama, EA mungkin merasa bahwa game Apex Legends Mobile tidak cukup populer untuk diluncurkan secara global. Meskipun game ini mendapat sambutan positif dari pemain di seluruh dunia,

ia hanya mendapat dukungan yang relatif kecil dibandingkan dengan game lain yang lebih populer. Hal ini mungkin membuat EA merasa bahwa game ini tidak layak untuk dioperasikan di skala global.

Kedua, EA mungkin merasa bahwa game Apex Legends Mobile tidak dapat menghasilkan cukup pendapatan untuk membiayai pengembangan dan operasinya.


Meskipun game ini menghasilkan cukup pendapatan, EA mungkin merasa bahwa biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan dan operasinya tidak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh.

Ketiga, EA mungkin merasa bahwa game Apex Legends Mobile tidak dapat menjadi produk yang sukses, karena banyak game lain yang lebih populer.

Ini adalah alasan yang cukup masuk akal, karena game Apex Legends Mobile berada dalam keadaan persaingan yang ketat dengan game lain seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan Free Fire.

Keempat, EA mungkin merasa bahwa game Apex Legends Mobile terlalu mirip dengan game sejenis lainnya. Sebagai contoh, game Apex Legends Mobile memiliki mekanik yang sangat mirip dengan PUBG Mobile.


Hal ini mungkin membuat EA merasa bahwa game ini tidak dapat menawarkan sesuatu yang berbeda dan berarti untuk pasar mobile.

Penutup

Dengan demikian, EA mungkin telah memutuskan untuk segera menutup game Apex Legends Mobile karena alasan-alasan di atas.

Meskipun ini adalah keputusan yang mengecewakan para penggemar game Apex Legends, kita harus menghormati keputusan EA dan berharap bahwa mereka akan menciptakan game baru yang lebih menarik di masa depan.


Jendela Dunia Informasi
x
adbanner